Bangun Sinergi dengan berbagai Pihak, MWC NU Ngasem Tanam dan Bagikan Ratusan Pohon




Dukung Gerakan Go Green dan Ketahanan Pangan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Ngasem aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan. Melalui Lembaga Pengembangan Pertanian (LLPNU) MWC NU Ngasem melaksanakan penanaman ratusan pohon.


Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang selalu diperingati pada tanggal 28 November, MWC NU Ngasem melaksanakan penyerahan bibit  pohon buah dan penanaman di wilayah Kecamtatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini diharapakan dapat menyadarkan dan menggerakan masyarakat untuk mendukung Program Go Green yang bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan upaya dalam mendukung ketahanan Pangan Nasional.





Selaras dengan yang disampaikan oleh KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngasem dengan adanya program sinergitas ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, menahan laju pemanasan global dan menggerakan kesadaran masyarakat untuk merawat bumi. “Dalam masa khidmat 2019-2024 ini, MWC NU Ngasem memiliki program kerja, salah satunya peduli terhadap lingkungan, seperti kegiatan penanaman pohon yang dilakukan diberbagai desa di Kecamatan ngasem seperti di Desa Tengger, Dukohkidul, Jampet, Sendangharjo, Bareng dan Desa Ngasem. Harapan Kami kegiatan ini Selain manfaat untuk lingkungan, penanaman pohon buah yang dilaksankan ini semoga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan membangun pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dari hasil tanamnya sendiri", imbuh Gus Fauz sapaan akarabnya.


Tak hanya itu, melalui Lembaga Pengembangan Pertanian MWC NU Ngasem juga telah sukses menjalankan program produksi pupuk organik yang ramah lingkungan hingga puluhan ton dalam 2 tahun terakhir ini, melakukan edukasi pertanian di berbagai multiplatform dan membagikan bibit ratusan pohon buah untuk lembaga masayarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Ngasem yang ditanam di area Hutan.

0 Komentar