Turba PCNU Bojonegoro 2023 di MWC NU Ngasem dan MWC NU Gayam


Ngasem - Hari Ahad tanggal 20 Agustus 2023, PCNU Bojonegoro melaksanakan kegiatan turun kebawah (turba) ke MWC NU se Bojonegoro, salah satunya dilaksanakan di MWC NU Ngasem dibarengkan dengan MWC NU Gayam. Pelaksanaan turba ini ditempatkan di gedung pusat penggerak ekonomi NU Ngasem yang masih tahap pembangunan oleh MWC NU Ngasem selaku tuan rumah acara turba tersebut. "Sengaja ditaruh digedung ini, bangunan yang masih belum jadi (proses pembangunan) agar semoga mendapatkan barokah dari panjenengan semua", sambutan KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku ketua MWC NU Ngasem.


Kegiatan turba ini diikuti oleh seluruh pengurus MWC NU, Ranting NU, Lembaga NU dan banom-banomnya dengan tujuan agar seluruh informasi yang disampaikan oleh PCNU Bojonegoro langsung tersampaikan di jajaran paling bawah. Adapun rombongan dari PCNU Bojonegoro yang hadir dalam acara turba tersebut yaitu :

1) KH. Asfiror Ridwan (Syuriah PCNU)

2) Drs. H. Mazro'i Alwi, M.Pd. (Tanfidziyah PCNU)

3) Musta'ana (PC Muslimat NU)

4) Nova Nevila Rodhi (PC Fatayat NU)

5) Muhtadin (PC GP Ansor)

6) Mahendrata Ferdian (PC IPNU)

7) Alfina N. F. (PC IPPNU)


Susunan acara Turba tersebut dipandu oleh M. Arif Mughofar selaku MC, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hj. Fatimah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubanul Waton oleh tim paduan suara Fatayat NU Ngasem, Tausiah Iftitah oleh KH. Asfiror Ridwan selaku Syuriah PCNU, sambutan sekaligus penyampaian progres report MWC NU Gayam oleh Kyai Sholihin, sedangkan dari MWC NU Ngasem disampaikan oleh KH. A. Nailin Fauz Misbah, penyampaian materi turba oleh Drs. Mazro'i Alwi selaku Tanfidziyah PCNU, dan diakhiri dengan do'a oleh KH. Marwan Ali.



Isi dari turba tersebut selain silaturahim ke MWC NU, Ranting NU, Lembaga NU dan banomnya adalah penyampaian hasil Muktamar NU, sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahah NU (GKMNU), sosialisasi Rumah Sakit Muslimat (RSM) Muna Anggita Bojonegoro, pemberian buku tabungan BMT NU Bojonegoro, dan penyampaian program dari masing-masing banom jajaran PCNU.


Semoga dengan adanya turba tersebut, dapat menjadikan Nahdlatul Ulama semakin jaya, semakin mandiri, dan semakin baik lagi khususnya untuk Nahdlatul Ulama Bojonegoro.


Penulis : Admin

0 Komentar