PAC IPNU-IPPNU Ngasem Sukses Gelar Makesta Kooran Tengah 2023


Ngasem - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Koordinator Ranting (Kooran) Tengah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mansyaul Huda Dsn. Besaran Ds. Ngasem Kec. Ngasem Kab. Bojonegoro selama tiga hari dimulai pada hari Senin 10 Juli 2023 sampai hari Rabu tanggal 12 Juli 2023.


Kegiatan ini dilakasanakan sebagai bentuk memperjuangkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah (ASWAJA). Tujuan umum dari kegiatan Makesta ini adalah untuk menjadikan pelajar NU bisa mengetahui tentang tujuan, peran, dan tugas dari IPNU IPPNU, serta dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan ke NU an diwilayahnya masing-masing.


Makesta ini bertemakan “Nawaitu IPNU-IPPNU” yang artinya kita berniat untuk berproses di badan otonom (banom) IPNU dan IPPNU secara ikhlas dan penuh dengan semangat. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari 37 peserta internal dan 6 peserta dari eksternal. Setelah kegiatan ini diharapkan peserta dapat menumbuhkan niat awal dalam berorganisasi IPNU-IPPNU serta tidak menjadikan perjuangan awal mereka jadi sia-sia dikarenakan niat yang salah, serta dapat berproses secara berkelanjutan dipengkaderan selanjutnya.



Pembukaan Makesta Kooran tengah yang dimulai pada jam 09.00 WIB dengan dihadiri oleh Camat Ngasem Bapak Iwan Sopian, Direktur Utama BMT NU Ngasem Bapak Moh. Wahyudi juga sebagai Sekretaris MWC NU Ngasem, perwakilan dari Kapolsek dan Koramil Ngasem, Kepala MI Mansyaul Huda Besaran, Kepala Desa Ngasem, PC IPNU-IPPNU Bojonegoro serta perwakilan dari Banom jajaran MWC NU Ngasem. 


Dalam sambutannya Bapak Wahyudi selaku sekretaris MWC NU Ngasem memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader IPNU dan IPPNU Ngasem, "Jika ingin menjadi orang sukses maka jangan setengah-setengah dalam berjuang (harus totalitas), jika setengah-setengah maka tidak usah sama sekali".


"Anak-anakku tolong di dalam organisasi buatlah sejarah  yang baik, sebab itu penting untuk suksesmu nanti, karena suksesmu nanti tergantung kontribusimu di organisasi”,  lanjut beliau dengan penuh semangat. 



Pembukaan Makesta Kooran Tengah di buka oleh bapak camat Ngasem dengan di akhiri pesan dari beliau “selamat dan sukses atas terlaksananya Makesta Kooran tengah PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem, Kader Ngasem jangan sampai semangatnya luntur” pungkas beliau. Acara pembukaan Makesta ini diakhiri dengan do’a oleh bapak kepala Mi Mansyaul Huda Besaran Bapak Ali Sururi.


Penulis : Ulmu Kulsum

Editor : Setia Rega

0 Komentar