MWC NU Ngasem Beserta Banom Gelar Takbiran Bersama Forkopimcam Meriahkan Malam Idul Adha 1444 H


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ngasem meriahkan malam Idul Adha 1444 hijriyah dengan kegiatan Takbir Bersama bareng Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat, berlokasi di Pendopo Kecamatan, Rabu (28/6/2023). 


Iwan Sopian selaku Camat Kecamatan Ngasem yang turut hadir dalam kegiatan tersebut merasa bersyukur dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. "Semoga kerja sama ini terus berlanjut”, ucapnya. 


KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku Ketua MWC NU Ngasem menyampaikan bahwasanya dimalam tersebut (malam Idul Adha) merupakan malam yang istimewa, dikarenakan malam idul adha atau Lailatul An Nahr adalah salah satu dari lima malam yang doa kita tidak ditolak, "malam ini adalah malam mustajab untuk berdoa",ucap beliau.


"Takbiran MWC NU Ngasem dan banomnya dengan Forkopimcam Ngasem di pendopo kecamatan Ngasem ini adalah bentuk sinergitas antara ulama dan Umara, ini penting karena negara ini harus dibangun dengan nilai nilai spiritualitas, nilai nilai keagamaan. maka hal yang baik ini harus dilanjutkan.”, tegas kiai yang akrab disapa Gus Fauz tersebut. 


"Semoga semangat idul adha kita dapat meneladani Mbah Nabi Ibrahim dalan hal keihklasan dan pengorbanan. Maka berjuang di NU adalah semangat ikhlas berkorban, apa yang kita berikan kepada NU bukan apa yang kita dapatkan dari NU, karena kitalah yg butuh NU bukan NU yg butuh kita", tambah Gus Fauz.



Acara takbir bersama ini juga dihadiri oleh berbagai unsur NU Ngasem termasuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Rijalul Ansor, dan Banser.


Acara ini disiarkan langsung dichannel Youtube Aswaja Nusantara TV, akun resmi Media NU Ngasem. Semoga dihari Raya Idul Adha ini kita selalu diberikan kenikmatan, kesehatan, dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. 

0 Komentar