Kunjungan PC JQH NU Kabupaten Malang di MWC NU Ngasem


Pada hari Senin tanggal 6 Maret 2023 bertempat di Aula Kantor MWC NU Ngasem, BaitulMaal Bmt NU Ngasem Dan MWC Nahdlatul Ulama Ngasem Mendapat kehormatan dan Keberkahan luar biasa menerima tamu istimewa Kerawuhan Rombongan dari JQH (Jam'iyatul Qura' wal Huffadz) PCNU Kabupaten Malang. Rombongan yang berisi para kyai dan ibu Nyai Yang   alim, para hamilul Qur'an, para ahli qur'an ini berjumlah 50 orang berangkat dari malang menggunakan 1 bus dan 1 mobil station dipimpin KH. Abdul Mun'im Syadzili dan K.Abdul Aziz.



Rombongan sampai di Gedung Kantor MWC NU Ngasem pukul 14.15. Acara Silaturahim dan dialog kemandirian ekonomi Jam'iyah ini dibuka dengan: pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh sahabat Sholihin El Hijaz, Sholawat bil Qiyam, Menyanyikan lagu Indonesia Raya & Subanul Wathon, Sambutan dari Presdir BMT NU Ngasem H. Moh Wahyudi, Sambutan PC JQH Nahdlatul Ulama kab Malang, Sambutan Majlis wakil Cabang NU Ngasem KH. A. Nailin Fauz Misbah, dilanjut dengan dialog kemandirian ekonomi NU untuk kedigdayaan NU dan umat, dialog interaktif dipandu langsung Presiden Direktur BMT NU Ngasem Bapak Wahyudi yang juga sebagai sekretaris MWC NU Ngasem. Berbagi kiat sukses BMT NU Ngasem yang didirikan 11 tahun yang lalu dengan Modal 68 juta dan Alhamdulillah sampai 2023 asetnya 170M, dengan 32 Cabang di 4 kabupaten, punya perusahaan air minum air Airnu Berkah, Swalayan NU Ngambon dan Toko Berkah  di Ponco Tuban, usaha printing digital Nun Art  dll.



Menurutnya usaha ekonomi di NU butuh niat ikhlas untuk hikmah dan mencari keberkahan, komitmen, totalitas, profesional, selalu mengupgrade ilmu dan teknologi, networking yang luas, managemen yang baik,administrasi tertib dan mental yang membaja menghadapi bullying organisasi, sikap skeptis, apatis dan ngendon ngendoni, dan itu mayoritas dari internal organisasi.


Acara berlangsung dengan gayeng, suasana keakraban dan serius tapi penuh guyonan ala NU, berlangsung sampai pukul 16.45.A cara ditutup dengan barokah doa. Semoga menjadi silaturahim yang barokah dan manfaat bagi NU Kecamatan Ngasem dan PC JQH Nahdlatul ulama Kabupaten Malang.


Penulis : Bin Misbah

0 Komentar