Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama, MWC NU Ngasem Melaksanakan Aksi Pasang Bendera NU

 


Peringatan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-100 tahun (1 abad NU) jatuh pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 07 Februari 2023. MWC NU Ngasem mengajak seluruh warga NU Ngasem untuk memasang bendera NU serentak mulai tanggal 27 Januari 2023.


Tepat pada tanggal 31 Januari 2023 bertepatan diperingati Harlah NU yang ke-97 berdasarkan tahun masehi, MWC NU Ngasem melakukan aksi pasang bendera disepanjang jalan raya KH. Abd. Syakur, mulai dari desa Jampet s.d. desa Sendangharjo dan disepanjang jalan Aipda Rawi mulai desa Ngasem s.d. desa Setren.  Selain itu menghimbau seluruh jamaah mushola dan masjid-masjid NU setelah magrib selama satu minggu penuh, mulai tanggal 30 Januari 2023 s.d. 6 Februari 2023 untuk istighosah, munajat kepada Allah supaya repsepsi satu abad NU semoga sukses tanpa ada kendala dan indonesia aman sentosa.


KH. Nailin Fauz Misbah selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Ngasem menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan ghirah (semangat) dan syiar sebagai jam'iyah dan jamaah Nahdaltul Ulama. "Mari kita sukseskan bersama aksi dan gerakan pasang bendera NU dirumah-rumah, lembaga sekolah, dan disepanjang jalan agar kita lebih semangat dalam berkhidmat diNahdlatul Ulama", himbauan Gus Fauz panggilan akrapnya.


Pada tanggal 07 Februari 2023, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar resepsi 1 Abad NU yang akan diikuti jutaan warga NU yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. MWC NU Ngasem siap mensukseskan resepsi tersebut dengan mengajak seluruh ranting NU, Lembaga NU, dan Banom-banomnya.

Sebagai kado 1 Abad Nahdlatul Ulama, MWC NU Ngasem akan melaunching Aplikasi SIPNU (Sistem Pendataan Anggota NU) yaitu aplikasi digitalisasi IT yang bertujuan untuk mempermudah pengelolaan organisasi dengan mandiri, modern dan profesional.


Semoga dengan 1 abad usia NU ini, kita semakin lebih semangat dalam berjuang dan berkhidmat di jam'iyah Nahdlatul Ulama ini, mari kita merawat jagat membangun peradaban.


Penulis : Setia Rega

0 Komentar