Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Santri Nasional 2022 MWC NU Ngasem


Menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ngasem melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan pengurus NU, Banom NU, dan lembaga NU se-Kecamatan Ngasem serta bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Ngasem.


Ketua Panitia HSN 2022 MWC NU Ngasem Bapak Kyai Khoiri saat dikonfirmasi oleh Tim Media NU Ngasem membenarkan informasi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini harus dilaksanakan dengan penuh semangat mengingat Resolusi Jihat KH. Hasyim Asy'ari dan para Ulama dalam berjuang melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan.




KH. Nailin Fauz Misbah selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Ngasem menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri di MWC NU Ngasem ini dilaksanakan sesederhana mungkin tetapi semua unsur dapat berpartisipasi, mengingat MWC NU Ngasem dalam proses pembangunan Klinik Kesehatan NU Ngasem.



Adapun rangkaian kegiatan peringatan Haru Santri Nasional MWC NU Ngasem antaranya yaitu Ziarah Masyayikh Penggerak NU dan Diklat Persidangan oleh PAC IPNU IPPNU Ngasem, Ziarah Makam Penggerak Islam Ngasem oleh PAC GP Ansor Ngasem, Istighosah dan Do'a Bersama oleh MWC NU Ngasem bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Ngasem, dan Shawatan dan Jedoran oleh Lesbumi MWC NU Ngasem, serta acara puncak yaitu Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 dihalaman kantor kecamatan Ngasem pada tanggal 22 Oktober 2022.



Camat Ngasem Bapak Iwan Sopian, S.T., M.M. selaku Inspektur upacara menyampaikan, “Mari kita tingkatkan semangat kita untuk terus belajar dan berjuang, sebagai santri mari kita saling menjaga martabat kemanusianan”. Bapak Camat Ngasem juga mengajak agar seluruh komponen saling bersinergi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini makin membaik.


Kegiatan ini disiarkan langsung di channel Youtube MWC NU Ngasem yaitu "Aswaja Nusantara TV". Semoga dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional ini, kita menjadi orang yang menjunjung tinggi martabat kemanusiaan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.


Penulis : Setia Rega

1 Komentar

  1. Salah satu MWC rujukan kami... Salam dari Ranting NU Paulan. nupaulan.blogspot.com

    BalasHapus