Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama, MWC NU Ngasem Bangun Klinik Kesehatan


Ngasem - Diawal bulan Dzulhijjah 1443 H, MWC NU Ngasem melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan klinik Pratama NU Ngasem yang terletak di sebelah utara Gedung MWC NU Ngasem, Jln. Abd. Syakur KM 09 Ds. Bareng, Kec. Ngasem, Kab. Bojonegoro (02/07/2022). 


Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Pemerintah Kecamatan Ngasem yaitu pembinaan oleh Forkopimda Kabupaten Bojonegoro bagi aparatur Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan, dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Sebelumnya, pada malam Jum'at bertepatan pada malam 01 Dzulhijjah (2 hari yang lalu) telah dilaksanakan Isthighosah dan pembacaan 4444 Sholawat Nariyah serta do'a bersama untuk kelancaran pembangunan Klinik NU Ngasem ini.




Bapak KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Ngasem menyampaikan bawasanya MWC NU Ngasem sudah memiliki 2 Ambulan NU dan menuju 1 abad Nahdlatul Ulama semoga cita-cita bersama MWC NU Ngasem yaitu memiliki Klinik Kesehatan segera terwujud, dalam pembangunannya dapat berjalan dengan lancar, dan dapat dioperasikan baik serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga NU Ngasem.


"Klinik NU Ngasem ini akan sukses dan berjalan lancar jika setiap sektor dapat bersinergitas, dukungan dari masyarakat, pemerintah kecamatan, pemdes, dinas kesehatan, puskesmas, dan pihak lainnya", ujar beliau.



Dalam sambutannya Camat Ngasem, Bapak Iwan Sopian, S.T., M.M menyampaikan pesan Bupati Bojonegoro, Ibu Dr. Hj. Anna Mu'awanah yaitu kurangi kegiatan bersifat ceremonial, tetapi harus meningkatkan kegiatan bersifat sosial kemanusiaan seperti stunting. "Kami dari pemerintah kecamatan Ngasem siap membantu sepenuhnya dalam mensukseakan pembangunan Klinik NU Ngasem ini", tegas Bapak Camat Ngasem.



Pembinaan oleh Forkopimda bagi aparatur Pemerintah Desa, Lembaga Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat (Ormas), dalam hal ini di sampaikan oleh Camat Ngasem mewakili Bupati Bojonegoro, Bapak AKP Agus Elfauzi selaku Kasat Binmas Polres Bojonegoro mewakili Kapolres Bojonegoro, Kapten Arh Eeng Mamuro selaku Danramil Ngasem mewakili Dandim 0813 Bojonegoro, Bapak Isnaini selaku Sekretaris Dinas Kesehatan, dan Bapak Machmuddin selaku kepala Dinas PMD Bojonegoro yang dulu juga pernah menjabat sebagai Camat Ngasem.


"Kalau Bojonegoro menjadi kabupaten/kota Sehat, Kecamatan Ngasem dengan potensinya yang ada, apalagi akan dibangun Klinik NU Ngasem dapat menjadi Kecamatan Sehat dan menjadi pioner kesehatan bagi kecamatan lainnya",  mantan Camat Ngasem.



Semoga pembangunan Klinik NU Ngasem ini, akan menjadi kado yang sangat bermanfaat menuju 1 abad Nahdlatul Ulama.


Penulis : Ulmu Kulsum

Editor : Setia Rega

0 Komentar