PAC Fatayat NU Ngasem Adakan Khotmil Qur'an dan Kurma bertemakan "Keistimewaan Membaca Al-Qur'an"


Ngasem - Pengurus PAC Fatayat NU Ngasem mengadakan Khotmil Qur'an dan Kurma (Kuliah Ramadhan Lima Menit) di Lantai 2 Gedung MWC NU Ngasem pada hari Ahad 03 April 2022 M bertepatan pada tanggal 01 Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pengurus PAC Fatayat NU Ngasem & Ketua Ranting Fatayat NU se-kecamatan Ngasem. 


Khotmil Qur'an & Kurma ini merupakan agenda khusus di bulan Ramadhan 1443 H. Ibu Nurul Luthfiyah selaku Ketua PAC Fatayat NU Ngasem menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk ajang silaturahim pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU se-Ngasem serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Kurma atau kuliah ramadhan lima menit harus diikuti dengan khidmat, karena selain dapat menambah ilmu baru, juga dapat menumbuhkan semangat untuk berorganisasi", tambah Ibu Luth panggilan akrab beliau.



Kurma dengan tema Keistimewaan Membaca Al-Qur'an diisi oleh Sahabati Umur Rosyidah Selaku Departemen Dakwah di PAC Fatayat NU Ngasem beliau menyampaikan bahwa membaca Al-Qur'an di setiap hurufnya akan mendapatkan sepuluh kebaikan dan akan mendapatkan doa dari malaikat. "Jika istiqomah membaca Al-Qur'an setelah sholat maghrib dan subuh akan dikabulkan segala hajatnya oleh tanpa meminta. Dan orang yang bisa istiqomah tersebut termasuk orang-orang yang bejo dunia dan akhirat" tambahnya.



Semoga memasuki bulan penuh berkah ini menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik, lebih religius dan memperbanyak shodaqoh. Dan semoga amal ibadah kita dan puasa kita diterima oleh Allah SWT, Aamiin.


Penulis : Uswatun Chasanah

Editor : A. S. Rega

2 Komentar