Memperingati Harlah Ke-10, Koperasi Syariah BMT NU Ngasem Jawa Timur Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim



Ngasem - BMT NU Ngasem Jawa Timur adalah Koperasi Syariah yang dididirikan oleh MWC NU Ngasem yang bertujuan untuk menjadikan kemandirian ekonomi organisasi dan supaya NU bisa memberi bisa memberi manfaat langsung kepada umat. Koperasi ini sudah terbukti dan teruji dengan berbagai prestasi antara lain juara 1 koperasi berprestasi tingkat nasional dan juara 1 NU Award kategori ekonomi terbaik. Pada tanggal 21 April 2022, BMT NU Ngasem Jawa Timur tepat berusia 10 Tahun. 


Dalam rangka memperingati Hari Lahir Ke-10, Koperasi Syariah (Kopsyah) BMT NU Ngasem Jawa Timur mengadakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim bersama Pengurus MWC NU Ngasem beserta semua Banomnya dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngasem dipendopo Kecmatan Ngasem.




Dalam sambutanya, Bapak KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku ketua MWC NU Ngasem menyampaikan hadist shohih tentang anak yatim :

قَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَنَاوَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِى الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَبِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا.

Rasulullah ﷺ bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini." Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).


Dengan harapan kita semuanya tergolong sebagai umat Nabi Muhammad dan kita bersama-sama masuk surganya Allah SWT bersanding Rasullah. Aamiin.



Alhamdulillah kegiatannya sukses dan lancar. Dan semoga dengan usia menginjak satu dasawarsa Kopsyah BMT NU Ngasem Jawa Timur lebih baik dan terus berkembang, barakah serta dapat membantu seluruh umat.


Penulis : A.S. Rega

Editor : Bin Misbah

0 Komentar