Memperingati Hari Kartini, PAC Muslimat NU Ngasem Adakan Tahtimul Qur'an, Dziba'an dan Tahlil


Ngasem - Hari Kartini merupakan sebuah wujud penghormatan atas jasa-jasa Raden Adjeng (R. A.) Kartini dalam mempelopori pendidikan bagi wanita di Indonesia yang selalu diperingati pada tanggal 21 April. Dalam rangka memperingati Hari Kartini PAC Muslimat NU Ngasem mengadakan sebuah kegiatan yaitu Tahtimul Qur'an, Dziba'an, dan Tahlil dilantai 2 gedung MWC NU Ngasem pada hari Jum'at (22/04/2022).



Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar ibu-ibu Muslimat NU bisa meneladani sifat Ibu Kartini sebagai perempuan yang sangat tangguh dan gigih dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai perempuan. "Semoga kegiatan ini dapat menjadikan semangat baru agar ibu-ibu (Muslimat NU) bisa mengikuti jejak Ibu Kartini dan semoga kita bisa menjadi Ibu yang baik untuk anak-anak kita", ucap Ibu Hj. Binti Hisbiati selaku Ketua PAC Muslimat NU Ngasem.


Adapun kegiatan ini di rangkai dengan tahtimul Qur'an yang di pimpinan oleh ibu Hj. Binti Hisbiati, Dzibaan yang di pimpin oleh ibu Hj. Khuriyatin Nususiyah dan pembacaan tahlil yang di pimpin oleh ibu Hj. Nyai Fatimah Marwan. Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus PAC Muslimat NU dan pengurus Ranting Muslimat NU se kecamatan Ngasem.


Penulis : Imam Sholeh

Editor : A.S. Rega

0 Komentar