Ranting Ke-16, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngasem Membentuk PR IPNU IPPNU Desa Butoh


Butoh - Di Masjid Al Hasan dusun Krajan desa Butoh, telah dilaksanakan pembentukan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ranting Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Butoh (05/03/2022).


Kegiatan ini dirangkai dengan Rutinan Ranting Muslimat NU dan Fatayat NU Desa Butoh yang dihadiri oleh beliau Bapak Kyai Moh Muhaimin dari dusun Klumpang desa Sendangharjo sekaligus memberikan Mauidhoh Hasanah. 



Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathon, Mars dan Hymne Fatayat NU, Mars dan Hymne Muslimat NU, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Pembacaan Ratibul Hadaad, Mahalul Qiyam, Mauidhoh Hasanah dan dilanjutkan Prosesi Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Butoh.


Rekan Rega Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngasem dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya Ranting IPNU IPPNU desa Butoh, pemuda-pemudi desa Butoh memiliki wadah untuk berprosea dan berjuang di NU melalui IPNU IPPNU. "Jika Ranting IPNU IPPNU Butoh sudah terbentuk dan aktif, maka kita tidak perlu khawatir siapa yang meneruskan perjuangan Bapak dan Ibu di Nahdlatul Ulama? Kalau bukan IPNU dan IPPNU", tambah Rekan Rega.




Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Butoh berjalan dengan khitmad. Prosesi sidang IPNU dipimpin oleh Rekan Rizqi selaku ketua sidang dan dibantu oleh Rekan Afik selaku sekretaris sidang, sedangkan IPPNU dipimpin oleh rekanita Azizah selaku ketua sidang dan Rekanita uswa selaku sekretaris. Prosesi pembentukan Ranting IPNU IPPNU desa Butoh tersebut menghasilkan Rekan Qomar sebagai ketua PR IPNU Butoh dan Rekanita Rina sebagai ketua PR IPPNU Butoh terpilih.


Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Butoh ini pembentukan Ranting yang ke-16 dari 17 desa yang ada dikecamatan Ngasem. Kurang 1 yaitu Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Bandungrejo. Semoga dengan terbentuknya Ranting IPNU IPPNU ini, Ranting Bandungrejo segera terbentuk dan akan menambah semangat kader-kader IPNU IPPNU kecamatan Ngasem khususnya kader dari zona selatan. Semangat belajar berjuang dan bertaqwa.


Penulis : Ahmad Puji Khoirul R.

Editor : Agus Setia Rega

0 Komentar