PAC IPNU IPPNU Ngasem Tumbuhkan Kekompakan Ranting


Senin (28/02/2022) bertempat di Gedung NU Ngasem. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem mengadakan Harlah NU Ke-99, IPNU Ke-68, IPPNU ke-67, Rapat Kerja II, serta Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab).


Agenda tersebut guna mengevaluasi program kerja satu tahun yang lalu dan membahas rencana kegiatan satu tahun kedepan IPNU IPPNU Se-Kecamatan Ngasem. Kegiatan ini juga untuk menyinergikan program kerja antara program kerja Pimpinan Ranting (PR) dan program PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngasem.



Adapun susunan acara Raker dan Rapimancab II PAC IPNU IPPNU Ngasem yaitu :

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an

3. Mahalul Qiyam dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU, dan Mars Syubanul Waton

4. Sambutan-Sambutan

5. Doa dan dilanjut pemotongan tumpeng oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Ngasem 


Menurut sambutanya Agus Setia Rega selaku Ketua PAC IPNU Ngasem mengatakan bahwa Kondisi digital saat ini memang perlu diperhatikan, Kader IPNU IPPNU harus aktif di sosial media dengan membangun opini positif dan menyebarkan hal positif. "Suatu organisasi itu bisa berhasil jika semua anggotanya saling bersinergi", tambah Fadhilatul Laily selaku ketua PAC IPPNU Ngasem.



Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Ahmad Fathoni selaku perwakilan dari MWC NU Ngasem. Beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta saat sambutannya, "IPNU IPPNU harus menjadi kader yang militansi, karena siapa lagi yang meneruskan perjuangan para Ulama dan kyai hari ini, kalau bukan IPNU IPPNU". Bapak Toni juga memberikan dorongan agar IPNU IPPNU dapat mengajak pelajar sekolah Negeri untuk masuk di IPNU IPPNU, supaya dapat mendirikan IPNU IPPNU di lembaga atau sekolah Negeri.


Peserta  tidak hanya dari pengurus PAC IPNU IPPNU Ngasem saja. Melainkan dari perwakilan ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Ngasem dan perwakilan dari Banom NU Ngasem.


Dalam Raker, Rekan Rangga selaku Sekretaris PAC IPNU Ngasem menyampaikan hasil rapat ini tidak boleh berhenti hanya sampai di tingkat wacana ataupun gagasan saja, tetapi harus diwujudkan dengan aksi nyata, sama hal nya dengan menggambar, kita harus juga mewarnainya agar gambar itu lebih indah.



Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pengurus agar dapat berkolaborasi dan memaksimalkan segala kemampuan demi tercapainya cita-cita bersama. "Mari kita lebih semangat berproses di IPNU IPPNU, kita sama-sama kedepan untuk melanjutkan, meneruskan, dan merealisasikan semua program yang telah dibentuk dan disusun dari hari ini", tambah Rangga selaku pimpinan rapat.


Semoga dengan Harlah NU, IPNU, IPPNU ini menjadikan PAC IPNU IPPNU Ngasem lebih baik lagi, kreatif, dan inovatif dalam proses pengkaderan, serta memiliki kader yang Militansi untuk meneruskan perjuangan para Ulama dan Kyai dimasa depan.


Penulis : Reni Febrianti

Editor : Agus Setia Rega

0 Komentar