PERKUAT IKATAN, PAC IPNU-IPPNU NGASEM ADAKAN RTL 3 DIKLATAMA



Rencana Tindak Lanjut (RTL) Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) merupakan rangakaian tindak lanjut dari hasil pendidikan peserta sebagai anggota baru Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP).


Kegiatan yang bertempat di Wisata Kayangan Api ini dihadiri oleh Anggota PAC IPNU-IPPNU Ngasem dan KKN Tematik UNUGIRI Kelompok Ngasem 1 dan 2 yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari hari Sabtu sore hingga Ahad pagi tanggal 29-30 Januari 2022.


Kegiatan ini dirangkai dengan acara pembukaan, bersih lingkungan, tadabur alam, malam keakraban (makrab), Mahalul Qiyam yang dipimpin langsung oleh koordinator departemen dakwah PAC IPNU Ngasem yang juga menjadi koordinator bidang dakwah kelompok KKN Ngasem 1 yang bertempatkan di Ds. Sendangharjo, sharing-sharing, bakar-bakar, makan bersama, dan penutupan.


Acara ini bertujuan untuk menuntaskan tindak lanjut dari diklatama PAC IPNU-IPPNU Ngasem dan untuk mempererat antar kader diklatama setelah mengikuti Diklatama




Ketua IPNU Ngasem, Agus Setia Rega menyampaikan agar anggota CBP KPP aktif di rantingnya masing-masing dan mengikuti pengkaderan lebih lanjut serta selalu belajar mencari potensi diri, seperti desain grafis, literasi, vidografi, dan lain sebagainya.


"Tetap semangat dan tetap ikut berkontribusi serta aktif di CBP-KPP Ngasem", Tambah Fadhilatul Laily selaku Ketua PAC IPPNU Ngasem.


Penulis : Reni Febrianti

Editor : Fadhilatul Laily


0 Komentar