PAC IPNU-IPPNU KECAMATAN NGASEM ADAKAN PELANTIKAN PENGURUS SEBAGAI ESTAFET ORGANISASI




Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem sukses adakan pelantikan pengurus pada Ahad, 28 Maret 2021, tepatnya di pendopo Kecamatan Ngasem pagi tadi.

Diadakannya pelantikan ini merupakan sebuah estafet untuk membawa organisasi menuju arah yang lebih baik lagi. Rekanita Agil Mutiara N., selaku ketua pelaksana, menjelaskan bahwa pelantikan kali ini mengusung tema"Menggali Potensi Kader menuju Organisasi yang Inovatif dan Produktif"dengan maksud dan tujuan agar pengurus-pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem masa khidmat 2020-2022 benar-benar menjadi kader yang berpotensi dan memiliki daya kreatifitas yang tinggi.

Rekan Agus Setia Rega, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngasem, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum pelantikan, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem adakan beberapa lomba untuk lembaga-lembaga di bawah naungan LP Ma'arif, diantaranya Paduan Suara tingkat SLTA sederajat, lomba Qiro'ah tingkat SLTP sederajat, lomba Dai/Daiyah tingkat MI sederajat dan lomba Tari Islami tingkat RA sederajat, sebagai pra pelantikan.

"Selepas mengenai proses jalannya pelantikan, kabar baiknya, di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem terdapat lima belas Ranting IPNU-IPPNU yang sudah berdiri dan aktif, tinggal dua Ranting lagi. Dan insyaallah, Pimpinan Komisariat akan kami bantu untuk berdiri dan aktif semua. Sehingga kita bisa bersinergi, berlajar dan berjuang bersama-sama," pungkasnya.

"Kami juga memohon doa restu dan bimbingannya kepada Camat, MWC, Muslimat dan Fatayat agar kami mampu membawa perubahan untuk PAC IPNU-IPPNU kecamatan Ngasem menjadi yang lebih baik lagi," tambah Rekanita Fadhilatul Laily, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Ngasem.

Rekan M. Fakhrul Irfan Syah, Ketua PC IPNU Kabupaten Bojonegoro, mengakui bahwa pelajar di Kecamatan Ngasem sudah berikhtiar untuk mempersiapkan kader-kader yang berpotensi mulai dini. Menurutnya, Ngasem memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh kecamatan lain. Ketika yang lainnya masih tertidur, Ngasem sudah bergerak terlebih dahulu. Potensi-potensi sudah berkembang luar biasa dan tidak diragukan lagi kemakmurannya. 

"Temen-temen di PAC ini adalah kader pilihan, tingkat kreatifitasnya sudah melebihi batas. Jadi, Banom-banom di kecamatan Ngasem tidak perlu khawatir lagi siapa yang akan menggantikan. Saya berani menggaransi, PAC IPNU-IPPNU sudah siap untuk menjadi kader atau penerus selanjutnya," ungkap Rekan Irfan dalam sambutannya.

Rekan Irfan juga menegaskan bahwa media massa adalah jantungnya organisasi. Media masa sangat berperan penting dalam menyampaikan publikasi kepada masyarakat luas, mengenalkan organisasi dan menjadi wadah untuk pelajar dalam mengembangkan kekreatifitasan diri.

"Mari bersama-sama kita membangun generasi emas dan memperkuat keberadaan media massa dalam organisasi," pungkasnya.

Acara ini juga dirangkai dengan Launching Koordinasi Ranting (Koran) dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba pra pelantikan.

Selain dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro, pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem ini juga dihadiri oleh PAC IPNU-IPPNU se-korcam Sosrokusumo, Polsek Ngasem, Koramil Ngasem, seluruh Ranting IPNU-IPPNU di Ngasem dan Banom-Banom Nahdlatul Ulama Kecamatan Ngasem.


Penulis : Fajar Kamila N.

1 Komentar