MWCNU KECAMATAN NGASEM LAUNCHING AMBULANCE GRATIS




Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, mengadakan launching ambulance gratis di Masjid Jami' Nurul Huda Desa Tengger, Ahad (08/08/2021). Acara yang dihadiri oleh seluruh Banom NU kecamatan Ngasem ini dirangkai dengan istighosah sebagai doa bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak Kyai Muhaimin.


Program ambulance gratis ini melayani antar jemput pasien, siaga bencana dan santunan kematian buat warga pemilik koin NU. Dengan adanya pelayanan kesehatan berupa ambulance gratis ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Sebab di masa Pandemi seperti ini banyak sekali kebutuhan untuk penunjang kinerja tenaga medis khususnya, terutama mobil ambulance, tidak menutup kemungkinan masih banyak kebutuhan pelayanan kesehatan yang belum tercover. Sehingga ambulance gratis ini secara otomatis menjadi kabar gembira bagi masyarakat khususnya warga Ngasem.

Direktur BMT NU Ngasem, Bapak Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa ambulance MWC NU Ngasem ini tidak hanya untuk warga NU saja, tapi juga untuk masyarakat Ngasem pada umumnya. 

"Insyaallah kedepannya kita juga akan membuat klinik NU. Dan untuk semua warga kecamatan Ngasem, terimakasih atas sinerginya, apapun bentuknya," tutur Beliau.

Sementara itu, Rois MWC NU Ngasem, Bapak K.H. Abdul Kharis menjelaskan, ambulance gratis ini merupakan salah satu program dari NU-CARE LAZIZNU. Harapannya, semoga program ini bisa berjalan dengan lancar untuk membantu warga-warga yang kurang mampu.

"Mari tulung pinulung marang tiang engkang mboten mampu. Gusti Allah tansah nulung kaulo engkang seneng nulung marang liane," Pesan Beliau.

Penulis : Fajar Kamila N.



0 Komentar