MENGUATKAN KADER NAHDLATUL ULAMA, MWCNU NGASEM ADAKAN PKPNU ANGKATAN KE-IV




Dalam rangka meningkatkan mutu kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) di semua Kecamatan Ngasem, Pengurus  Nahdlatul Ulama terus melaksanakan kaderisasi, salah satunya Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) menyelenggarakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang kali ini sudah mencapai angkatan keempat dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)


Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari dari Jum'at, 24 September sampai Minggu, 26 September 2021 yang diselenggarakan di MTS Falakhiyah, Jampet, Ngasem.

Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama IV ini diikuti oleh 93 peserta perwakilan dari para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) , IPNU-IPPNU, Muslimat, Ansor, Pencak Silat Pagar Nusa serta Perangkat desa. 

Dalam membuka kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Ayat-ayat Al Qur'an, Sholawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

SK. Ali Mas'udi selaku Ketua Panitia PKP NU menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader NU yang bergerak dan berjuang pada nilai-nilai Ahlussunah wal Jama’ah An-nahdliyah.

“Selain itu juga sebagai upaya mengkader para calon pimpinan NU melalui kegiatan yang terarah dan terukur supaya bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi perkembangan  kedepan. Karena kemajuan NU ke depan juga berada di tangan para pengurus dan kader-kader muda NU,” ujarnya.

Kaderisasi adalah salah satu hal terpenting dalam proses pengembangan organisasi. Tidak hanya meng-NU-kan diri sendiri tapi orang lain dan juga lingkungan sekitar.

Penulis : Reni Febrianti

0 Komentar