Harlah NU Ke-96, MWC NU Ngasem, PAC GP Ansor Ngasem dan Baitul Maal BMT NU Ngasem Realisasikan Program DARLAH (Bedah Rumah Layak Huni)


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ngasem bersama dengan Baitul Maal BMT NU Ngasem mengadakan peresmian serah terima program DARLAH (Bedah Rumah Layak Huni) di rumah Bapak Paesan (Marbot Masjid Ngasem) di Desa Ngasem, Senin(31/01/22).

Acara ini diawali dengan pembukaan, Mahalul qiyam, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan, sambutan, doa, dilanjut dengan pemotongan pita dan tumpeng, serta penyerahan rumah program DARLAH secara simbolis kepada Bapak Paesan.

Ketua PAC GP Ansor Ngasem Sahabat Imam Mukhlas mengatakan bahwa aksi bedah rumah ini sumber dananya diperoleh dari open donasi voucher DARLAH, BMT NU Ngasem, dan donatur lainnya. Semua pengerjaan pembangunan rumah dikerjakan oleh anggota Ansor terutama Banser yang dimulai pada tanggal 25 Desember 2021. Semuanya sangat bersemangat dan antusias dalam pengerjaan rumah tersebut.




"Acara ini bertepatan dengan harlah NU ke-96 yang istimewa karena diberi hadiah yang luar biasa yaitu peresmian DARLAH yang diberikan kepada bapak Paesan selaku marbot masjid Ngasem, dengan harapan semoga Bapak Paesan lebih semangat untuk beribadah dan merawat masjid dan semoga rumah ini membawa berkah untuk Bapak Paesan dan keluarga" tutur Bapak KH. A. Nailin Fauz Misbah selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Ngasem.

Bapak Moh.Wahyudi selaku Presdir BMT NU Ngasem berharap "Mudah-mudahan untuk kedepannya program bedah rumah ini bukan media yang terakhir tetapi ini merupakan langkah awal bagi Baitul Maal BMT NU Ngasem untuk tetap bisa menjalankan program DARLAH lebih baik lagi dan santriwan-santriwati BMT NU Ngasem untuk segera melakukan studi banding BMI dengan harapan program ini supaya bisa seperti di BMI. Dan supaya BMT NU Ngasem tetap berkontribusi dalam membantu pejuang agama" 

Dan acara ini dihadiri oleh Bapak KH. Abdul Kharis (Rois Suriyah MWC NU Ngasem), Bapak KH. A. Nailin Fauz Misbah (Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngasem), Bapak Moh.Wahyudi (Presdir BMT NU Ngasem) beserta jajaran pengurus BMT NU Ngasem. Dan Semua Banom mulai dari PAC Muslimat, PAC Fatayat,PAC GP Ansor, PAC PSNU Pagar Nusa, dan juga PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem.

Penulis : Reni Febrianti
Editor : Fadhilatul Laily

0 Komentar