GELAR RTL, PAC IPNU-IPPNU KECAMATAN NGASEM BEKALI PENGUATAN PADA KADER




Makesta adalah gerbang awal bagi para pelajar untuk menjadi kader IPNU dan IPPNU. Untuk menjaga dan mempertahankan kesetiaan mereka dalam berorganisasi, Rencana Tindak Lanjut (RTL) merupakan langkah yang tepat untuk mendukung hal tersebut. Dengan mengadakan RTL, selain menjadikan para kader IPNU-IPPNU tetap berproses dan berperan, kegiatan seperti ini dapat digunakan sebagai wadah untuk terus menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Hari ini, Ahad (09/01/22), Panitia pelaksana makesta II PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem adakan RTL ke III pasca Makesta, 18-20 Desember 2021 lalu, di Wisata Growgoland, Dander. RTL kali ini dikemas serentak dengan RTL ke II Diklatama PAC IPNU-IPPNU Ngasem yang diadakan pada 08-10 Oktober lalu. Meskipun dua kegiatan ini digabung pada waktu dan tempat yang sama, tetapi dalam pelaksanaannya tetap dikemas secara terpisah sesuai dengan ketentuan masing-masing dalam pengkaderannya.

Rekan Gilang S.P., selaku koordinator sie acara makesta, menjelaskan bahwa RTL ke III Makesta II PAC IPNU-IPPNU Ngasem ini dilaksanakan seperti outbound pada umumnya, dimana pada setiap pos terdapat game berlawan dengan tantangan-tantangan yang berbeda pada setiap posnya. Berbeda dengan hal itu, RTL II Diklatama PAC IPNU-IPPNU Ngasem adakan pelatihan Search and Rescue (SAR) yang didampingi langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem berharap keaktifan dan rasa semangat tinggi peserta ketika mengikuti serangkaian kegiatan RTL ini, dapat terus berlanjut hingga suatu saat nanti. Mereka diharapkan untuk tetap berproses dan terus berprogres menjadi kader-kader IPNU-IPPNU yang bertanggung jawab dan bisa berperan lebih di dalam rantingnya masing-masing.

Penulis: Fajar Kamila N.

0 Komentar